Loading...

Perhiptani Jabar Usulkan Baju Kerja Penyuluh

16:11 WIB | Friday, 06-April-2018 | Nusantara | Penulis : Ahmad Soim

Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Jawa Barat Arifin mengusulkan agar para penyuluh sepakat untuk menggunakan baju kerja khas penyuluh.

 

 

 

 

“Kita sudah usulkan model bajunya. Harapan kami, dengan model baju ini semua orang tahu bahwa itu adalah Penyuluh Pertanian (PPL),” tambah Arifin pada peringatan hari jadi penyuluhan pertanian tingkat Propinsi Jabar yang diselenggarakan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) di Cihea, Cianjur, Jawa Barat (5/4).

 

 Arifin menjelaskan pertemuan dan musyawarah selama dua hari PPL se Jawa Barat ini dihadiri 100 orang pengurus Perhiptani dari 10 kabupaten di Jawa Barat.  pehiptani eksis dan dukung oleh para pihak. Hari ini kita pakai, kalau ada usul pusat akan dilakukan. Baju lapangan dibuat. Sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja.

 

Rumusan diskusi dan musyawarahnya di antaranya, Perhiptani siap mendukung  dan menyukseskan peningkatan produksi pertanian terutamanya komoditi yang masuk dalam program upaya khusus (Upsus). Perhiptani juga siap meningkatkan fungsi petani melalui upaya meningkatkan peran poktan, BPP, Kelembagaan Ekonomi Petani (KEP) dan mengajak generasi muda terjun ke pertanian.

 

“Perhiptani mendukung gerakan penilaian poktan dan BPP untuk meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan petani serta profesionalime PPL dan penyuluhan,” tambahnya. Som

 

 

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162