Loading...

Menyeruput Kopi di Rembug Kopi Nusantara

17:13 WIB | Friday, 13-October-2017 | Nasional | Penulis : Gesha

Kopi Nusantara banyak jenisnya, namun untuk menikmati kopi yang sebenarnya, pecinta kopi wajib datang di Rembug Kopi Nusantara. 

 

 

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah kembali mengadakan Rembug Kopi Nusantara 2017 selama tiga hari sejak Rabu (11/10) sampai Jumat (13/10). 

 

 

Acara tersebut diikuti 25 kabupaten/kota penghasil kopi yang mendapatkan pendampingan dari TNI Angkatan Darat.

 

Founder Coffee Lovers Indonesia Lisa Ayodya mengatakan event kali ini merupakan yang kedua kali diadakan pemerintah sebagai wadah untuk mempertemukan petani dan pencinta kopi di Indonesia.

 

Acara ini juga bisa dijadikan program pengenalan produk kopi di Indonesia, yang sangat beraneka ragam. Apalagi, bisnis kopi saat ini mulai digandrungi oleh anak muda. "Bisnis kopi di Indonesia, mulai tumbuh cukup baik," ujarnya. 

 

Pemahaman yang baik mengenai varietas kopi juga perlu ditumbuhkan. Jangan sampai orang Indonesia tidak bisa mencicipi kopi asli Indonesia, yang merupakan jenis terbaik di dunia. 

 

Apalagi, sejalan dengan program Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) yang tengah gencar sosialisasi "Kopi Itu Digiling Bukan Digunting", pengenalan kopi asli sudah seharusnya dapat tempat di Indonesia. 

 

"Kopi kemasan banyak campurannya, bisa dengan asumsi biji kopinya satu, jagungnya lima. Tidak akan terasa kopinya," ungkapnya. (gsh) 

 

Editor : Pimpinan Redaksi

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162